Thuraya Hadirkan Perangkat Komunikasi untuk Pesawat Terbang

thuraya pesawat terbang

Thuraya Hadirkan Perangkat Komunikasi untuk Pesawat Terbang

Sebagai operator penyedia layanan komunikasi satelit terdepan, Thuraya terus melakukan inovasi yang memudahkan pelanggannya. Dalam inovasi terbarunya, Thuraya meluncurkan Thuraya AERO.

Produk terbaru ini bertujuan memudahkan komunikasi dalam mode transportasi yang tidak bisa bergantung pada sistem penerimaan sinyal di daratan, khususnya untuk komunikasi dalam pesawat terbang.

Thuraya AERO

Produk terbaru ini dikembangkan oleh Thuraya dan bekerja sama dengan Aero Group, sebuah gabungan perusahaan dan inovator teknologi global yang terdiri dari Cobham, SCOTTY Group, SRT Wireless, dan dipimpin oleh smp aviation.

Produk ini cocok untuk pesawat terbang dan mode transportasi lain yang mengudara di luar batas pandang.

Thuraya AERO juga memungkinkan untuk digunakan pada aplikasi yang membutuhkan data udara real-time seperti aplikasi untuk pencarian dan penyelamatan (SAR), ISR (Intelijen, Pengawasan dan Pengintaian), telemedicine, hingga operasi militer.

Dengan kemampuan yang fleksibel ini, Thuraya mampu menyediakan layanan ke berbagai segmen pasar mulai dari perusahaan, pemerintah, militer, hingga untuk bantuan bencana.

Efisiensi operasional

Menurut CEO Thuraya, Ahmed Al Shamsi, peluncuran Thuraya Aero adalah sebuah upaya perusahaan untuk menghadirkan efisiensi operasional bagi para pelanggan.

Dengan Thuraya AERO yang fleksibel dan mampu menjangkau berbagai segmentasi pasar, sektor penerbangan akan lebih terbantu ke depannya.

Dengan biaya instalasi yang bisa ditiadakan dan konversi mudah dari sistem L-band yang telah ada, Thuraya AERO memberikan sebuah alternatif yang lebih cost-effective.

Produk ini telah dirancang untuk beroperasi pada kecepatan broadband IP hingga 444 kbps (konfigurasi saluran tunggal) dan hingga 700 kbps (konfigurasi saluran ganda).

Tidak hanya itu, Thuraya AERO juga dilengkapi dengan kemampuan transmisi video built-in. Spesifikasi ini mampu memfasilitasi streaming video secara real-time. Ini membuat Thuraya AERO cocok untuk pesawat ISR & SAR dan platform udara lainnya.

Hingga saat ini, teknologi satelit L-band Thuraya merupakan opsi yang paling tepat untuk mode transportasi udara yang terbang pada tingkat menengah atau rendah.

Akses yang lebih mudah

Di samping itu, Thuraya AERO juga menyediakan konektivitas VIP dan eksekutif dalam penerbangan dengan tarif yang lebih terjangkau.

Selama penerbangan, konektivitas eksekutif bahkan bisa mengirim dan menerima pesan teks, melakukan panggilan video, akses e-mail, dan internet menggunakan perangkat seluler apa saja.

Dengan teknologi yang dimiliki Thuraya, jaringan komunikasi satelit di udara menjadi lebih kuat dan fleksibel.

Penghematan biaya operasional bisa dilakukan dan biaya airtime juga dapat dihitung. Thuraya AERO juga menawarkan berbagai paket airtime dengan layanan hotline 24 jam untuk dukungan pelanggan.

Thuraya AERO juga hadir dengan sistem user interface yang lebih simpel sehingga instalasinya pun menjadi lebih mudah.

Dengan kombinasi antara komponen hardware serta software yang sangat mumpuni untuk komunikasi udara, Thuraya AERO mampu menjawab beberapa tantangan dan hambatan yang ada dalam jaringan komunikasi udara.

Melalui pengembangan sistem komunikasi satelit Thuraya yang bekerja sama melalui kemitraan dengan Grup Aero, akses internet di udara pun menjadi lebih mudah.

Pengembangan L-band Thuraya mampu menghilangkan hambatan seperti kecepatan internet yang lambat dan rentan terputus.

Selain itu, dengan user interface yang tidak rumit, instalasi Thuraya AERO pun akan terasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan produk lainnya.

Dengan demikian, biaya operasional bisa lebih ditekan sehingga pengeluaran perusahaan pun bisa lebih diminimalisir lagi. Tunggu apa lagi, segera nikmati segala keunggulan Thuraya AERO!

Sumber : Thuraya Takes off with Inflight Connectivity
______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *