6 Telepon Satelit Terbaik (Update 2019)

telepon satelit terbaik 2018

6 Telepon Satelit Terbaik (Update 2019)

Telepon satelit memang memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh telepon biasa. Bisa menjangkau di berbagai daerah yang tidak dapat di-cover oleh telepon konvensional, telepon satelit menawarkan berbagai fitur menarik.

Mulai dari dilengkapi ketahanan dengan cuaca ekstrem hingga daya tahan baterai hingga ratusan jam. Apa saja telepon satelit yang bisa Anda jadikan pilihan? Inilah enam telepon satelit terbaik untuk tahun 2019!

Thuraya XT Lite

Konektivitas tak terbatas adalah keunggulan yang dimiliki oleh produk Thuraya ini.

Selain panggilan telepon, Thuraya XT lite juga dapat digunakan untuk SMS. Pengoperasiannya mudah dan dapat digunakan di berbagai kondisi yang ekstrem.

Bahkan seperti di gurun pasir, saat mendaki gunung, atau ketika berlayar di tengah lautan.
Kejernihan kualitas suara dan uninterupted connection juga merupakan salah satu kelebihan telepon satelit ini sehingga Anda tak perlu bingung masalah komunikasi, bahkan di tempat-tempat ekstrem sekali pun.

DeLorme inReach SE Satellite Tracker

DeLorme ini mengutamakan pelacakan posisi untuk keselamatan selama berpetualang. Hp satelit ini dapat memicu fitur SOS dan berinteraksi bolak-balik dengan GEOS, pusat pemantauan pencarian dan tim penyelamatan 24/7 mereka.

Fitur keselamatan pendukung lainnya yaitu pesan teks untuk 160 karakter dan koordinat GPS yang dapat anda kirim melalui email atau nomor hp di mana saja di dunia.

Fitur interval pelacakan yang dapat disesuaikan dari 10 menit hingga 4 jam akan membantu Anda untuk melacak perjalanan Anda dan membagikan lokasi Anda termasuk koordinat GPS, ketinggian dan kecepatan perjalanan.

Telepon satelit ini memiliki cakupan global 100% melalui jaringan satelit Iridium.

Iridium Extreme

Menggunakan jaringan Iridum, telepon satelit ini bisa digunakan hingga empat jam durasi telepon dan tiga puluh jam pemakaian dalam mode standby. Telepon satelit dengan berat 247 gram ini juga dilengkapi GPS dan retractable omnidirectional antena. Display-nya monokrom dan bisa digunakan untuk SMS.

Tak ketinggalan fitur emergency SOS, konektivitas data via USB, dan akses poin. Sedangkan, data speed-nya mencapai 2.4 Kbps dengan jaringan 66 low earth orbit satelite. Tertarik membelinya? Telepon satelit satu ini dibanderol dengan harga 1199 USD.

Inmarsat IsatPhone 2

Dapat menjangkau secara global, telepon satelit ini juga dilengkapi fitur emergency SOS dan location tracking.

Inmarsat IsatPhone 2 memiliki baterai yang tahan lama, yakni delapan jam durasi telepon dan 160 jam dalam mode stand by.

Telepon yang bisa digunakan untuk SMS ini mampu tahan dengan berbagai kondisi cuaca. Bahkan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem seperti di kutub dengan suhu -20 C dan juga tahan dengan 95% kelembaban.

Selain itu, telepon ini juga dibekali dengan dust resistant, shock resistant, dan splash resistant dengan toleransi temperatur maksimal 55 C. Harganya juga cukup terjangkau, yakni sekitar 629 USD.

Globalstar GSP – 1700

Telepon satelit ini menjanjikan kejernihan kualitas suara yang optimal saat digunakan. Dengan data speed 9,6 Kbps, telepon dengan berat 7.05 ons ini memiliki baterai yang tahan digunakan hingga empat jam durasi telepon dan 36 jam dalam mode stand by.

Globalstar GSP – 1700 juga dilengkapi dengan backlit color display sehingga optimal bila digunakan dalam kondisi outdoor.

Telepon dengan dimensi 5.3×2.2×1.5 inci ini memiliki lighted keypad dan location tracking yang bisa menjangkau latitude dan longitude. Dibutuhkan 499 USD untuk memiliki telepon satelit yang satu ini.

Iridium 9555

Desain yang ringan dan kompak adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh telepon satelit ini.

Telepon satelit yang bisa digunakan hingga empat jam durasi telepon dan tiga puluh jam dalam mode stand by ini tahan digunakan dalam berbagai kondisi dengan range suhu -10 hingga 55 derajat Celcius.

Iridium 9555 juga dilengkapi dengan fitur water resistant, shock resistant dan dust resistant. Hal tersebut memungkinkannya untuk penggunaan darat, laut dan udara.

Bahkan telepon ini juga dapat digunakan untuk mengirimkan email pendek. Jika tertarik membeli Iridium 9555, Anda harus menyiapkan bujet sekitar 999 USD.

Thuraya SF2500

Menggunakan jaringan Thuraya, telepon satelit ini adalah solusi komunikasi terbaik untuk Anda yang bekerja di bidang maritim.

Telepon ini merupakan kombinasi dari kualitas suara yang optimal, GPS tracking, geofencing, dan layanan SMS dalam satu produk.

Dilengkapi dengan backlit keypad, produk dari MSS ini memiliki terminal storage hingga 3000 kontak. Anda jadi bisa lebih leluasa menyimpan kontak dari banyak kenalan Anda.

Jadi, dari daftar telepon satelit di atas, mana yang akan Anda pilih? Jika Anda menginginkan telepon satelit dengan banyak keunggulan namun dengan harga yang tetap terjangkau, produk Thuraya XT Lite dan Thuraya SF2500 dari MSS bisa dijadikan pilihan.

Provider telepon satelit asal indonesia ini menawarkan berbagai produk komunikasi satelit yang beragam dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi di berbagai daerah terpencil dan tidak dapat di-cover oleh telepon konvensional.

Dilengkapi dengan fitur menarik, produk-produk dari MSS memiliki kualitas terbaik yang bisa diandalkan.

Sumber referensi : 10 Best Satellite Phones 2019

______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *