Perbandingan Thuraya WE VS Thuraya IP+

thuraya ip+

Perbandingan Thuraya WE VS Thuraya IP+

Nama Thuraya cukup terkenal di kalangan pengguna telepon satelit. Perusahaan yang berbasis di Uni Emirat Arab ini memang menyediakan cakupan telekomunikasi yang bergerak untuk lebih dari 110 negara di Eropa, membuatnya memiliki reputasi cukup baik di mata dunia.

Di antara produk-produk yang telah diluncurkan, Thuraya menghadirkan Thuraya WE dan Thuraya IP+ yang sama-sama layak dipertimbangkan. Bagaimana perbandingan keduanya? Berikut informasinya!

Thuraya IP+

Produk ini merupakan terminal broadband satelit paling ringkas dan ringan di kelasnya. Thuraya IP+ juga menghasilkan kecepatan IP tercepat dalam ukurannya.

Produk ini dirancang mampu mendukung berbagai aplikasi mission-critical. Karena sangat portable, Thuraya IP+ dapat dengan mudah digunakan dalam hitungan detik.

Anda juga bisa memanfaatkan jaringan satelit Thuraya yang luas untuk mendapatkan akses terbaik dari lokasi keberadaaan Anda.

Adapun informasi tentang fitur Thuraya IP+ adalah sebagai berikut:

Ringkas dan ringan

Dengan berat hanya 1.4 kg dan lebih kecil dari ukuran laptop biasa, Thuraya IP + adalah salah satu produk yang paling solid dengan terminal broadband satelit yang tersedia di pasaran.
Kemampuan streaming berkecepatan tinggi

Dengan kecepatan hingga 444 Kbps pada IP standar dan 384 Kbps pada IP streaming dengan antena terintegrasi, Thuraya IP + menyediakan kecepatan IP tercepat untuk terminal broadband satelit pada kelas ukurannya, siap untuk memberikan koneksi di setiap lokasi yang tercakup dalam jaringan satelit Thuraya.

Penggunaan bandwidth yang dioptimalkan

Thuraya IP + dapat dikonfigurasi dengan streaming asimetrik untuk memungkinkan pengguna mengatur kecepatan unggah dan unduhan berdasarkan persyaratan penggunaan, membantu mengurangi biaya bandwidth secara signifikan.

Tahan lama dan dapat diandalkan

Thuraya IP + memiliki IP55 Ingress Protection Rating dan dibangun untuk memberikan perlindungan dari kotoran, debu, air, minyak, dan bahan non-korosif lainnya untuk bertahan di lingkungan yang paling keras sekali pun.

Jaringan bebas kemacetan

Alokasi sumber daya dinamis dari jaringan satelit Thuraya meminimalkan kemacetan sinyal di area di mana terdapat volume lalu lintas komunikasi yang tinggi.

Thuraya WE

Thuraya WE dikembangkan untuk menyatukan satelit dengan komunikasi terestrial. Produk ini adalah dual mode pertama di Satellite & LTE hotspot dunia yang membuat Anda dapat tetap berhubungan dengan keluarga dan teman Anda sepanjang waktu, di mana pun Anda berada.

Thuraya WE juga memungkinkan Anda untuk secara otomatis beralih antara jaringan satelit dan GSM dengan mengklik tombol menggunakan Thuraya WE mobile app dan web interface.

Berikut informasi lengkap fitur Thuraya WE:

SIM tunggal, hotspot mode ganda

Thuraya WE adalah satu-satunya hotspot yang saat ini menawarkan kemampuan mode ganda. Produk ini memperluas cakupan data dengan menawarkan layanan data broadband & LTE broadband yang memungkinkan Anda untuk masuk dan keluar dari wilayah cakupan terestrial secara mudah.

Pemilihan jaringan manual atau otomatis

Thuraya WE memungkinkan Anda untuk secara fleksibel berpindah antar jaringan dengan mengatur fungsi pengalihan jaringan otomatis di antarmuka web atau aplikasi ponsel pintar.

Hotspot akan secara otomatis beralih dari jaringan default Anda ke jaringan lain setelah Anda keluar dari jangkauan.

Panggilan dan pesan teks dalam mode satelit

Aplikasi Thuraya WE mengubah perangkat pintar Anda menjadi telepon satelit, memungkinkan Anda mengakses daftar kontak ponsel yang ada untuk melakukan panggilan satelit dan SMS ketika mode satelit dipilih.

Mudah digunakan

Untuk sepenuhnya mengendalikan hotspot, Thuraya telah mengembangkan antarmuka ramah pengguna yang dapat diakses baik melalui web atau melalui aplikasi seluler yang kompatibel dengan sistem iOS dan Android.

Komunikasi terpadu

Dengan Thuraya WE, Anda dapat mengubah area apa pun menjadi hotspot Wi-Fi, menghubungkan semua perangkat dan aplikasi Anda, serta menikmati internet dengan menghubungkan hingga 10 perangkat pintar ke hotspot Wi-Fi Thuraya WE Wi-Fi dalam radius 30 meter atau lebih.

Ringan dan tahan lama

Dengan berat hanya 1 kg, Thuraya WE cukup ringan dibawa serta menawarkan konektivitas suara dan data di mana saja.

Produk ini memegang Ingress Protection Rating IP54 yang diakui secara global sehingga mampu memberikan perlindungan dari debu dan semprotan air dari segala arah untuk bertahan di lingkungan yang keras.

Menawarkan kelebihan dan fitur yang tidak jauh berbeda, kedua produk dari Thuraya ini sama-sama layak Anda pertimbangkan. Pastikan Anda memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Reference : Thuraya XT-PRO vs Thuraya LITE – Satellite phone comparison

______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *