Mengulas Lebih Dalam Penggunaan Thuraya XT Pro

thuraya-xt-pro

Mengulas Lebih Dalam Penggunaan Thuraya XT Pro

Perkembangan arus informasi di era teknologi seperti saat ini berjalan sangat cepat. Untuk itu dibutuhkan peranti memadai sebagai media komunikasi yang bisa diandalkan, terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Hingga kini, telepon seluler masih menjadi pilihan utama masyarakat. Namun, di sisi lain telepon seluler memiliki kelemahan tersendiri, salah satunya adalah tidak bisa digunakan di tempat-tempat tertentu.

Maka dari itu, telepon berbasis satelit mulai dikembangkan kembali. Salah satunya adalah telepon satelit Thuraya yang menghadirkan Thuraya XT Pro.

Simak informasi lebih jauh mengenai produk dan penggunaan Thuraya XT Pro melalui ulasan berikut ini.

Spesifikasi produk Thuraya XT

Dengan XT-PRO, Anda dapat memilih sistem navigasi antara GPS, BeiDou atau Glonass untuk mendapatkan navigasi dengan akurasi tertinggi dan keamanan tambahan di setiap wilayah.

Daya baterainya bisa siaga hingga 100 (seratus) jam stand by, dan waktu bicara hingga 9 (sembilan) jam.

Tidak ketinggalan beragam fitur canggih lainnya seperti fitur navigasi dan fitur tombol SOS.

Sementara itu, layarnya berukuran 2.4 inches yang dilengkapi fitur sensor terhadap kecerahan sehingga dapat digunakan di tengah cuaca terik, dan layar Gorilla glass agar tahan dalam lingkungan yang keras.

Secara umum, berat telepon satelit Thuraya XT adalah 212 gram dengan dimensi128 x 53 x 27mm.

Makin nyaman lagi karena Thuraya XT dilengkapi dengan berbagai ragam bahasa.

Terdapat tiga belas bahasa yang bisa Anda sesuaikan seperti Inggris, Arabic, Bahasa Indonesia, Farsi, French, German, Hindi, Italian, Portuguese, Russian, Spanish, Turkish, and Urdu.

Satu paket Thuraya XT dilengkapi dengan baterai tahan lama, travel charger (termasuk 4 adaptor untuk EU, UK, AUS, China), charger mobil, earphone, kabel data USB, Halaman info untuk mulai dengan cepat, buku panduan dalam 14 bahasa, perangkat pendukung CD serta kartu garansi dan katalog aksesori.

Menggunakan kartu SIM di telepon satelit Thuraya XT Pro

Kartu yang bisa digunakan untuk telepon ini adalah kartu SIM khusus Thuraya, yang juga dapat digunakan di semua telepon satelit Thuraya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, Thuraya XT-PRO dapat digunakan dengan kartu SIM GSM dalam mode roaming satelit jika operator GSM memiliki perjanjian roaming dengan Thuraya.

Saat ini Thuraya memiliki sekitar 360 mitra roaming GSM di seluruh dunia di lebih dari 160 negara.

Sebelumnya, Anda harus memeriksa dulu apakah kartu GSM yang digunakan memiliki fasilitas biaya roaming terbaru.

Fitur sensor kecerahan Thuraya XT

Sensor kecerahan di bagian atas layar perangkat mengatur tingkat kecerahan layar sesuai dengan kondisi cahaya sekitar.

Sementara saat kondisi gelap, lampu latar layar akan berkurang dan cahaya latar akan ditingkatkan dalam cahaya matahari yang cerah untuk memberikan jarak pandang optimal.

Hal ini berpengaruh pula pada tingkat konsumsi baterai sehingga meningkatkan waktu siaga.

Thuraya XT Pro juga dilengkapi fitur untuk menahan silau dengan font kontras yang tinggi untuk meningkatkan visibilitas di bawah sinar matahari langsung.

Dapat digunakan untuk akses internet

Anda dapat menghubungkan Thuraya XT-PRO Anda ke laptop atau PC dan membuat koneksi data GmPRS atau Circuit Switched melalui kabel data USB.  Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan browser dari laptop atau PC Anda.

Kecepatan maksimum GmPRS ini adalah 60 kbit/s untuk donwload dan 15 kbit/s untuk upload. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan Thuraya XT Pro untuk mengirim dan menerima pesan email.

Selain beberapa keunggulan di atas, Thuraya XT Pro pun dapat digunakan di lebih dari 160 negara di dunia. Khususnya di negara-negara Asia, Afrika, Eropa dan Timur Tengah.

Tunggu apa lagi? Jadikan Thuraya XT Pro sebagai telepon satelit unutk menunjang segala kebutuhan dan aktivitas Anda.

Source : THURAYA XT-PRO The world’s most advanced satellite phone
______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *