Ubah perangkat iPhone atau Android Anda Menjadi Hp Satelit

Ubah perangkat iPhone atau Android Anda Menjadi Hp Satelit

Hp satelit memiliki beragam manfaat yang membuatnya semakin digemari. Salah satunya adalah jangkauan sinyal yang lebih luas jika dibanding telepon GSM biasa.

Jika Anda tidak ingin melewatkan satu panggilan telepon pun karena keterbatasan jaringan, maka telepon satelit sangat layak Anda pertimbangkan.

Tidak perlu membeli, Anda bisa mengubah iPhone atau ponsel Android menjadi telepon satelit. Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Mengubah iPhone/Android menjadi telepon satelit

Apakah Anda sering kehilangan sinyal handphone ketika bepergian ke beberapa tempat? Hilang sinyal biasa terjadi pada lokasi-lokasi yang biasanya terpencil.

Kehilangan sinyal di hutan atau pedesaan tentu bukan hal yang mengejutkan. Namun, bukannya tidak mungkin untuk selalu terhubung melalui telepon di mana pun Anda berada.

Jawabannya adalah dengan menggunakan telepon satelit. Jenis telepon ini memang menjamin jaringan ponsel di mana pun di seluruh dunia.

Tidak ingin melepaskan iPhone atau Android kesayangan? Tenang, sekarang Anda bisa menggunakan ponsel satelit dengan tetap menggunakan ponsel kesayangan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah Thuraya SatSleeve.

Thuraya SatSleeve

Untuk dapat mengubah smartphone kesayangan Anda menjadi telepon satelit, Anda hanya perlu memasangkan sebuah case berupa Thuraya SatSleeve.

Hanya dengan menggunakan casing tersebut, ponsel Anda sudah bisa berubah menjadi telepon satelit. Selain menawarkan support panggilan dan SMS, SatSleeve terbaru juga memiliki fungsi data satelit untuk e-mail, pesan instan, hingga penelusuran.

Memang, biaya panggilan dan data bisa jadi sangat besar. Anda pun harus siap-siap menghadapi jumlah tagihan telepon dan data yang jauh lebih besar dari biasanya.

Namun, ketika Anda berada pada waktu-waktu di mana harus memanggil atau menerima panggilan di mana dan kapan saja, maka tidak ada ponsel lain yang bisa mengalahkan telepon satelit.

Jenis SatSleeve

Mengubah iPhone atau Android kesayangan Anda menjadi telepon satelit tentu sangat patut dipertimbangkan.

Jika Anda tertarik mengubah ponsel Anda menjadi telepon satelit, maka Anda bisa menggunakan SatSleeve.

Terdiri dari tiga jenis, Anda bisa memilih SatSleeve sesuai kebutuhan. Berikut informasi ketiga jenisnya:

  • SatSleeve for iPhone – SatSleeve satu ini memiliki adaptor untuk iPhone 5/5s (adaptor untuk iPhone 4/4s dan iPhone 6/6s tersedia dari Thuraya Service Partner).
  • SatSleeve for Android – Memiliki adaptor untuk Samsung Galaxy S4 terdapat di dalam paket (adaptor untuk Samsung Galaxy S3 dan S5 tersedia dari Thuraya Service Partner).
  • SatSleeve+ – Menawarkan adaptor universal yang kompatibel dengan berbagai perangkat iPhone dan Android, bisa digunakan untuk kedua jenis ponsel Anda.

Berikut adalah video yang memberikan penjelasan secara singkat mengenai penggunaan Thuraya SatSleeve+

Keunggulan SatSleeve

Selain ketiga jenis yang sudah disebutkan di atas, SatSleeve juga hadir dengan versi Hotspot. Versi ini lebih dari hub telepon satelit yang dipasang di meja, kebalikan dari produk Sleeve yang cocok dengan smartphone Anda.

Tidak hanya itu, SatSleeve juga dilengkapi dengan baterai isi ulang yang telah terintegrasi untuk memperpanjang masa pakai baterai ponsel kesayangan Anda. Baterai yang lebih tahan lama tentunya lebih bermanfaat bagi Anda.

Terdapat pula pengisi daya matahari opsional yang bisa digunakan saat Anda melakukan perjalanan jauh seperti traveling ke tempat-tempat terpencil.

Fitur ini bisa Anda manfaatkan ketika lokasi Anda jauh dari ketersediaan listrik. Menggunakan SatSleeve memang tidak murah, Anda perlu mengeluarkan bujet sekitar 499 USD, namun jika Anda membutuhkan fasilitas jaringan yang tidak disedikan oleh layanan operator berbasis darat, maka Sleeve bisa jadi pilihan tepat.

Mengubah iPhone atau Android Anda menjadi telepon satelit kini sudah sangat mudah. Meskipun bujet yang harus Anda keluarkan tidak kecil, manfaatnya menjadikan Sleeve solusi yang layak Anda coba.

Terlebih jika Anda sering bepergian ke tempat-tempat jauh dan terpencil yang susah jaringan. Semoga bermanfaat!

Referensi : Turn your iPhone/Android into a satellite phone

______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *