HP Satelit Berbasis Android

hp satelit berbasis android

HP Satelit Berbasis Android

Jika Anda sering bepergian, terkadang Anda mungkin terpaksa sering berganti kartu SIM, khususnya jika Anda sering ke luar negeri.

Pergantian kartu SIM penting untuk dapat menikmati layanan yang dapat digunakan dari handphone (HP). Sementara mengganti kartu SIM setiap kali bepergian terbilang merepotkan. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan HP berbasis satelit sebagai solusi.

Thuraya Telecommunications Company bahkan telah meluncurkan smartphone satelit pertama di dunia. Berikut informasinya!

Thuraya X5-Touch, smartphone ber-platform Android

Mengenai handphone berbasis satelit, kini telah hadir smartphone ber-platform Android yang dapat digabungkan dengan kemampuan satelit.

Smartphone keluaran perusahaan asal Uni Emirat Arab ini diberi nama Thuraya X5-Touch, sebuah smartphone satelit Android yang disebut-sebut pertama di dunia. Smartphone ini ditujukan untuk Anda yang sering keluar masuk cakupan terestrial.

Sebagai produsen, Thuraya juga menyebut bahwa smartphone tersebut cocok bagi Anda yang bekerja di pemerintahan, proyek energi, komunikasi perusahaan, dan LSM.

Dilengkapi dengan dua slot kartu SIM dan mempunyai mode dual-aktif dengan kemampuan satelit dan GSM (2G, 3G, dan 4G), Thuraya X5-Touch tentu menjadi produk smartphone satelit Android yang cukup seksi.

Dilengkapi dengan dua mode telekomunikasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Thuraya X5-Touch dilengkapi dengan dua mode telekomunikasi berbeda. Menariknya, kedua mode yang berbeda tersebut selalu aktif secara bersamaan.

Tersedia juga tombol SOS khusus yang disertakan bersama sejumlah fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, dan Near Field Communication (NFC).

Smartphone ini juga memiliki potensi untuk menjalankan OS Android Nougat dengan cukup baik. Semakin istimewa karena smartphone ini juga dilengkapi dengan layar cukup lebar, yakni 5,2 inci dengan resolusi full HD (1080p) dan memiliki lapisan Corning Gorilla Glass.

Thuraya bahkan berani mengklaim bahwa produknya merupakan smartphone paling “kasar” di industri MSS.

Berstandar IP67 dan memberikan perlindungan penuh

Selain menawarkan kelebihan sebagai smartphone satelit berbasis Android yang memiliki jaringan lebih kuat dibanding smartphone GSM biasa, Thuraya X5-Touch juga merupakan ponsel terkuat di industri MSS dengan standar IP67.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan perlindungan penuh terhadap debu maupun tekanan air sehingga lebih kuat dibanding smartphone lain.

Meskipun tidak menyebutkan jumlah kapasitas baterainya, Thuraya dengan jelas menyatakan bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi.

Jadi, Anda dapat melakukan panggilan telepon dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, ketahanan smartphone ini juga terlihat dari penggunaan Gorilla glass display yang cocok dibawa ke mana saja.

Fungsi navigasi yang mumpuni

Selain unggul sebagai smartphone satelit, Thuraya X5-Touch dilengkapi pula dengan sistem GPS, Glonass, dan BeiDou untuk fungsi navigasi dan pelacakan lanjutan.

Sistem ini merupakan fitur keselamatan penting apabila Anda berada pada situasi yang cukup membahayakan. Semakin berguna karena fitur keselamatan ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, dan NFC.

Smartphone ini sendiri merupakan produk terbaru yang dapat menjadi pilihan. Sebagai langkah maju yang besar dalam fungsi dan desain, Thuraya X5-Touch pastinya memiliki pesona tersendiri.

Khususnya bagi Anda yang membutuhkan dan sedang mencari smartphone satelit yang cerdas dan bisa diandalkan. Produk ini pun sudah tersedia di Thuraya Service Partners pada April 2018 lalu.

Smartphone satelit berbasis Android memang menawarkan berbagai kunggulan. Mulai dari ketersediaan jaringan yang lebih luas dan bisa memiliki ketahanan lebih baik dari smartphone biasa.

Jika Anda memerlukan smartphone yang bisa dibawa ke mana saja tanpa harus khawatir masalah kondisi cuasa buruk hingga permasalahan yang melibatkan alam lainnya, maka smartphone satu ini cocok untuk Anda.
______________

PT. Mega Sarana Satelit (MSS) adalah official partner Thuraya di Indonesia.  MSS berdedikasi dalam menyediakan solusi komunikasi terutama di lokasi yang terpencil atau sulit dijangkau seperti di daerah lepas pantai (offshore), pegunungan, hutan, bahkan udara (untuk penerbangan).  Bentuk solusi kami adalah penjualan teknologi komunikasi satelit antara lain modem internet satelit, hp satelit dan telepon satelit.  Hubungi kami jika ada pertanyaan seputar komunikasi melalui jaringan satelit.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *